Monday 5 May 2014

JALAN PANJANG MASIH TERBENTANG: TANTANGAN EKS TKI KOREA

Kalau kita bertanya kepada teman-teman kita yang saat ini sedang bekerja di Korea sana,  yang sedang dalam proses pemberangkatan oleh BNP2TKI, ataupun yang sedang kursus bahasa di lembaga-lembanga pendidikan, apa tujuan ataupun motivasi mereka untuk menjadi TKI ke Korea? Jawabannya tak akan jauh-jauh dari keinginan untuk merubah hidup menjadi lebih baik. Walaupun ada juga yang niatnya sekedar kabur dari tanggungjawab karena sudah bikin hamil pacar, ataupun sekedar cari pengalamandi negeri orang.
Tentu saja mencari uang sebanyak-banyaknya masih menjadi alasan sebagian besar para TKI dimanapun berada.

Untuk para TKI Korea sendiri, mengumpulkan uang 90-100 juta rupiah/thn bukanlah hal yang terlalu sulit, dengan gaji pokok yang hampir Rp 11 jt/bln+lembur bisa mencapai rata2 15jt/bln tergantung jumlah jam lembur. Karena itu banyak teman-teman yang sudah habis kontrak (over stay) enggan pulang karena sudah merasakan "enaknya" mencari duit di sana. Pernah waktu itu, ketika saya berniat membeli bumbu pecel di Asia Mart  (toko China yang biasanya menjual bahan makanan yang diimpor dari berbagai negara termasuk Indonesia) bertemu dengan bapak2 asal tegal yang sangat fasih berbahasa Korea, tergelitik rasa ingin tahu saya mencoba mengajak beliau ngobrol skalian bertanya sudah berapa lama kerja di sana. Guess what... 8tahun sudah beliau berada di Korea. 6 tahun resmi 2 tahun pulbob. Gilaa beneeer pikir saya waktu itu, udah ga mikirin pulang lagi kali ya? 

Sebenarnya bisa dimaklumi sih, membandingan penghasilan kerja di korea dan kerja di negeri sendiri ibarat bumi dan langit. Jauh panggang dari api.
Sepertinya pepatah "hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri" (yang artinya kurang lebih: biarpun enak di negeri orang masih lebih enak di kampung sendiri) sudah tidak berlaku lagi untuk saat ini. Apalah artinya kampung halaman jika sudah tak bisa memberi kehidupan? Seperti kata tokoh jahat "Ivan" di film Iron man 2 : Jangan terlalu terikat dengan sesuatu.
Tetapi masalahnya mau tinggal berapa lamapun di sana status kewarganegaraan kita tetaplah sebagai orang asing. Mau tidak mau suatu saat kita harus pulang, pulang dengan baik-baik, atau dipaksa petugas imigrasi. 

Dan inilah poin yang ingin saya sampaikan dalam postingan kali ini: UJIAN YANG SEBENARNYA ADALAH KETIKA KITA SUDAH KEMBALI PULANG KE TANAH AIR. Mampukah kita mengubah pundi-pundi won yang susah payah kita kumpulkan selama bekerja di Korea menjadi kesuksesan yang sesungguhnya? Sukses yang tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat nanti. Perjuangan kita selama merantau di Korea adalah peperangan kecil, Perang yang sesungguhnya, yang lebih berat, yang akan membuat kita berdarah-darah adalah ketika kita mulai membangun jalan kita sendiri menuju masa depan nantinya. Akan banyak aral melintang yang harus dihadapi dengan hati baja, strategi matang plus knowledge yg hrus slalu update. Jika tidak segudang amunisi yg kita persiapkan bisa terbuang sia-sia ataupun tak tepat sasaran tanpa membuahkan hasil yang semestinya.

Sudah terlalu banyak contoh teman-teman kita yang bekerja di Korea 3 thn, 5 thn tapi pulang tak membawa apa-apa. Atau tak pandai memanage keuangan sehingga hasil kerja bertahun2 ludes dalam sekejap tanpa bekas. Sekali lagi inilah ujian yang sesungguhnya. Ketika kita sudah kembali ke tanah air. Saat itu sebenarnya kita sedang memulai start jalan panjang kehidupan yang masih jauh terbentang di depan sana.

 Tidak ada memang sukses yang instan ataupun bisa dicapai  hanya dengan membaca mantra abra kadabra. Semua membutuhkan proses dan pembelajaran. Dan kadang  membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Apalagi yang kita lakukan hanya berdasarkan metode trial and error. Saya tidak ingin mengajari bagaimana cara mengatur keuangan yang baik ataupun menggurui supaya menjadi pengusaha sukses, tentusaja saya tak punya kapasitas itu. Tetapi urusan nasehat menasehati dalam kebaikan tentu kewajiban kita semua (terdengar seperti kiyai yang nulis yah? he..2)

so..bro and sist, kata nasihat yang mungkin pantas kita dengarkan adalah bijaklah....! Adalah bijak jika kita membayar zakat penghasilan dari tabungan kita yang memang sudah memenuhi syarat, misalnya. (kewajiban mengeluarkan zakat jika orang yang berzakat hartanya melebihi nishab 85 gram emas = Rp. 25.500.000,- pertahun maka ia wajib zakat 2,5%). Sebaliknya, adalah zalim jika kita menahan harta orang2 yang memang berhak memperolehnya.
Keinginan membeli barang-barang kebutuhan tersier (hp mewah, kendaraan mewah, perabot mewah) sebaiknya dipikirkan ulang. Apakah barang-barang tersebut bisa menambah income dan iman kita atau tidak. Jika tidak, berarti lebih dekat kepada mubazir. (bersambung)













60 comments:

  1. Bang, boleh minta alamat emailnya? Mau tanya2 ttg kerja ke korea. Makasih😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

      Delete
    3. @winda wira manire itu beneran kontak nya kepala deputi bnp2tki?

      Delete
  2. terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana saya. untuk alamat email silakan klik http://bengkulukorea.blogspot.com/2010/04/privat-bahasa-korea.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Bang boleh mnta no telp apa pin bb line yg bisa mudah di hub, saya sudah coba tnya dgn yg lain tp tki ny smbong2 smua mhon pertlongan ny bang mksih

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Sy jg dr plbg...ini nmr sy 0852.6739.3333

      Delete
  5. anton, silakan lewat email saja, terimakasih

    ReplyDelete
  6. Ini blok bkn buat promo dukun..bikin blog sendiri kl mw promo dukun

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Kl slm 3 thn kira2 dpt brp ya mas upah kita kerja di korea..?
    Kl pemondokan dan makan nya ditanggung perusahaan gak ?
    Atw di potong gaji kita bt pemondokan d makn nya.
    Trims

    ReplyDelete
  9. @Hendry. tergantung jam kerjanya mas, sbg patokan yaitu gaji pokok, skr gaji pokok skitar 1jt won kl tidak salah, kl kurs 1 won = 9 rupiah berarti 9 jutaan, pengalaman saya dan teman2 th 2012an, gaji bs mencapai 2jt won lebih terutama yg ada shift siang malam.
    tmpat tinggal dan makan trgantung kontrak, ada yg separuh separuh, ada yg semua ditanggung perusahaan, ada jg yg seluruhnya ditanggung oleh kita, bs dilihat di SLC. trmks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas knp email ya gk bs sy akses..sy mau cb tanya2 soal ke kore

      Delete
    2. Email sy ya mas..
      triyaswisnoe48@gmail.com

      Delete
    3. Email sy ya mas..
      triyaswisnoe48@gmail.com

      Delete
    4. Mas knp email ya gk bs sy akses..sy mau cb tanya2 soal ke kore

      Delete
    5. Bisa mas,coba pakai dari komputer lain

      Delete
  10. Jadi tki korea sangatlah berat karena beda kultur dan budaya .mantan tki 95 - 91 samsong myon eum sung gun chung chong buk do

    ReplyDelete
  11. Jadi tki korea sangatlah berat karena beda kultur dan budaya .mantan tki 95 - 91 samsong myon eum sung gun chung chong buk do

    ReplyDelete
  12. Mas..knp email ya gak bs sy akses..mohon info sy berminat ke korea

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  14. betul sekali penulis blog ini bahwa ujian yang sebenarnya adalah setelah kembali dari korea ke negeri
    sendiri, bagaimanapun saya sendiri yang mengalami hingga harus dan terpaksa juga berdarah2 untuk bisa
    berangkat ke 2 kali (96-98) DAN (2005-2007) kerja di korea.
    Bahkan saya sempat mengejek beberapa teman saya yang eks korea 1 kali, sayang mengatakan kepada mereka
    suatu saat pasti kalian ingin kembali lagi kekorea untuk ke 2 kalinya dan bisa jadi 3,4 dst..

    ReplyDelete
  15. Mas eko sya mau tanya kalu mau kerja ke kore pas tes medical cek up kita menderita buta warna persial apakah kita masih bisa kerja ke korea..mohon pencerahan..makasih

    ReplyDelete
  16. setahu sy tidak apa apa mas, yg tidak bs lulus:diabetes, HbsAg,hepatitis, aids, TBC?

    ReplyDelete
  17. diberitahukan bahwasanya komen2 yg berisi promo/testimoni mngenai kberangkatan ke korea dg bantuan dukun, oknum oknum tertentu dan cara-cara diluar ketentuan bnp2tki dipastikan hoax dan admin tidak bertanggung jawab atas konten daripada komen2 tsb. dihimbau untuk tidak percaya dg iklan2 aneh tsb, berjuang saja dg cara2 yg baik dan sesuai dg kataentuan, pemberangkatan tki korea saya jamin sangat fair tidak ada intervensi dr pihak manapun termasuk bnp2tki, karena pihak korea menerapkan sistem pengawasanyg sangat ketat, tmksh

    ReplyDelete
  18. Pak EKO...betul sekali menulis blog ini bahwa ujian yang sebenarnya adalah setelah kembali dari korea ke negeri
    sendiri, bagaimanapun saya sendiri yang mengalami hingga harus dan terpaksa juga berdarah2 untuk bisa
    berangkat ke 2 kali (96-98) DAN (2005-2007) kerja di korea.
    Bahkan saya sempat mengejek beberapa teman saya yang eks korea 1 kali, saya mengatakan kepada mereka
    suatu saat pasti kalian ingin kembali lagi kekorea untuk ke 2 kalinya dan bisa jadi 3,4 dst.. ngomong ngomong bisa ngk mas Eko yang kerja lagi disana tki umur 40an keatas..?

    ReplyDelete
  19. @ujay, setahu saya maksimal umur 39 th mas

    ReplyDelete
  20. Wah komen-komen promo dukun bersumpah-sumpah atas nama Allah, terlalu berani demi recehan hasil nipu kalian!

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Pak,, bgaimana cara pndaftaran untuk brangkat kerja ke korea? Saya melihat di bnp2tki tidak tertera..
    Mohon balasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengumuman tes dipublish 2 minggu sblm pmbukaan pndaftaran pak.jd sblm ada pmbukaan biasanya mmg tdk ada info

      Delete
  23. Yg comment pada aneh,, jangan di denger,biarpun bener apa yg mereka bilang soal togel/apapun itu,, jangan sampe di ikutin,, apalagi soal tuyul,pesugihan segala macem,jangan sampe,, sesusah susahnya kita jalanin hidup dengan kemiskinan lebih baik mati kelaperan ketimbang musyrik di laknat Allah,pake acara bawa2 sumpah,Demi Allah segala macem,, dasar binatang

    ReplyDelete
  24. Yg comment pada aneh,, jangan di denger,biarpun bener apa yg mereka bilang soal togel/apapun itu,, jangan sampe di ikutin,, apalagi soal tuyul,pesugihan segala macem,jangan sampe,, sesusah susahnya kita jalanin hidup dengan kemiskinan lebih baik mati kelaperan ketimbang musyrik di laknat Allah,pake acara bawa2 sumpah,Demi Allah segala macem,, dasar binatang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg nawarin n pakai sumpa atas nama Alloh itu penipu, gk da yg instan,low mang bs instan gk prlu kita susah" kr luar negri,kalau aku biar hutang byk asal gk musrik.

      Delete
  25. Mohon dibalas pak eko, medical nya Ada penyecekan dalam mulut seperti lidah, gusi, gigi nggak? Kalau Ada gimana kalau gigi ompong, kropos, ? Apa bisa lolos tes ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada pak.tp masalah gigi tdk mempengaruhi hasil medicalnya,hanya penyakit berat n mnular saja,tidak ketat sperti calon tki jepang pak

      Delete
  26. Maaf mas bole mintak alamat email mas??ato ini alamat email saya hotma.shah@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan lihat di menu "hubungi kami" bang..

      Delete
  27. Maaf mas bole mintak alamat email mas??ato ini alamat email saya hotma.shah@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Pengen ke Korea ni mas..pasport ada,apakah bisa di bantu utk kerja di sana No hp 081352522288 frengky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf sy tdk bs bantu untuk keberangkatan mas, saran saya cari info di LPK bhs korea ttg lowongan perikanan/fishing,biasanya sering ada pmbukaan dan persaingannya tdk trllu ketat,trmks

      Delete
  29. Mas klau cewe bisa gg sih kerja k korea ??
    Saya pengen bgt sebenrnya kerja ke korea
    dan gimna sih caranya
    apakah harus fasih bgt bhasa koreanya ??

    ReplyDelete
  30. Bisa mba, ikuti saja proses tesnya, silakan baca postingan saya di "cara menjadi tki korea".

    ReplyDelete
  31. Numpang tanya, untuk pekerjaan perikanan itu lebih spesifiknya kerja kita disana bagaimana kah ? si pabrik atau di laut kah ? Terima kasih

    ReplyDelete
  32. Pak, klo mau jdi TKI di korea, bnarkah hanya untuk llusan SMA/ setara? kalo S1 gak bisa ya pak? mhon pncerahanya, karena sya pribadi, stelah llus kliah pngen jdi TKI, dgn niat balap modal buat bka usha di indo, klo bleh mnta email bapak, thanks :)

    ReplyDelete
  33. Halo bisa minta whatshapp bbm atau apapun biar saya bisa tanya2 tentang jdi tki korea.. Ada bbrpa hal yg gk saya dptkn jawaban nya di google.. Mohon bantuannya.. Ini email saya rindikim7@gmail.com

    ReplyDelete
  34. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatu...
    Mohon maaf bilah kedatangan saya mengganggu. Perkenalkan nama saya Widia Ningrum asal magelang seorang mantan PRT duluh kerja di kota malaka malaysia selama 8 tahun lamanya. Singkat cerita..saya sangat berterima kasih kpd MBAH KARTABAYA atas bantuan beliau melalui pemasangan nomer togel 6D Nya alhamdulillah saya menang RM,257.000 uang indo kurang lebih 770 juta. saya tidak menyangka kalau saya bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH KARTABAYA, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang alhamdulillah kini sekarang saya sudah punya rumah dan usaha sendiri itu semua atas bantuan beliau. Saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan beliau karna banyakNya orang yg saya telpon dari google untuk minta bantuanNya tidak ada satu pun yg berhasil malah hutang saya tambah banyak. Beliau juga bisa membantu melalui pesugihan uang gaib tanpa tumbal, Pelet, Pelaris, Nomer togel 4D/5D/6D.. Bagi anda yg diluar negri maupun dalam negri butuh bantuan beliau jangan takut atau maluh segerah hubungi MBAH KARTABAYA di nomer 085280923347 / +6285280923347 Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah dan muda2han anda cocok dan beliau bisa membantu anda seperti saya. Sekian dan terima kasih atas tumpangannya semoga dengan adaNya pesan singkat ini semua bisa merubah nasib...





    Wassalam...




    ReplyDelete
  35. Terma ksih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy .




    ReplyDelete
  36. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SANJAYA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SANJAYA
    kata Pak kiyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SANJAYA Di Tlp 082399986107 atau INFO PESUGIHAN PUTIH KLIK DISINI
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SANJAYA pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  37. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SANJAYA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SANJAYA
    kata Pak kiyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SANJAYA Di Tlp 082399986107 atau INFO PESUGIHAN PUTIH KLIK DISINI
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SANJAYA pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  38. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    ReplyDelete
  39. Terima kasih banyak kepada teman aku yang ada di Taiwan ..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bisa kenal nama nya Mbah Suro. waktu itu setelah pikir-pikir kurang lebih 5 tahun kerja jadi Tkw di SINGAPURA hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap tapi itu tidak ada hasil sama sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh nya saja . . itu pun tidak cukup biaya mamaku di kampung. Tapi saya beranikan diri telpon langsung nomor Whatsapp beliau +6282354640471 untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah berada di kampung halamanku buka usaha sekarang. jika teman minat ingin kenal sama beliau . ini nomor Whatsapp nya +6282354640471 Karna beliau juga bisa bantu seperti Anka Ritual Togel 3D/4D/5D/6D. Jampi Pelet. Penglaris Usaha. Dll

    ReplyDelete
  40. aswrwb Allahu Akbar,,,nama saya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya Anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,, mau seperti saya hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di 085-342-742-167 aman tanpa Tumbal,,,



    aswrwb Allahu Akbar,,,nama saya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya Anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,, mau seperti saya hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di 085-342-742-167 aman tanpa Tumbal,,,

    ReplyDelete
  41. Halo. Saya mau tanya. Katanya banyak yang menunggu sangat lama atau tidak berangkat sama sekali setelah kursus di lpk. setelah keluar biaya. Apakah karena persaingan ketat? Atau bagaimanakah?

    ReplyDelete
  42. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  43. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    ReplyDelete